Nur, Elmayani (2024) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT ACADEMIS JAURY YUSUF PUTRA TAHUN 2024. Diploma thesis, INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA.
![[thumbnail of 2 KTI ELMAYANTI NUR 202104124.pdf]](https://repository.iikpelamonia.id/style/images/fileicons/text.png)
2 KTI ELMAYANTI NUR 202104124.pdf
Download (4MB)
Abstrak
Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkan. Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kefarmasian sebab kepuasan pasien menjadi tujuan pelayanan kefarmasian yang berguna untuk meningkatkan hasil pelayanan kesehatan secara medis, seperti kepatuhan terhadap pengobatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Academis Jaury Yusuf Putra Tahun 2024. Hasil dari penelitian ini yaitu tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Academis Jaury Yusuf Putra sebesar dengan total dimensi pada kehadalan sangat puas (82%), ketanggapan sangat puas (83%), jaminan sangat puas (82%), empati sangat puas (81,8%), dan penampilan sangat puas (81,2%). Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Academis Jaury Yusuf Putra dikategorikan kedalam kategori sangat puas.
Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Pasien, RSUD, Syekh Yusuf, Pelayanan Kefarmasian.
Tipe Item: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Diploma) |
---|---|
Kata Kunci: | Tingkat Kepuasan, Pasien, RSUD, Syekh Yusuf, Pelayanan Kefarmasian. |
Subjek: | Farmasi > Kefarmasian |
Divisions: | Fakultas Kesehatan : D3 Farmasi |
Depositing User: | Suci Astriya |
Date Deposited: | 27 Jul 2025 06:28 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 06:28 |
URI: | https://repository.iikpelamonia.id/id/eprint/38 |